Minggu, 02 November 2014

Surat Cinta (4) : Angka dua tiga

"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali," (terjemahan Q.S Maryam:33) 
*angka 23*

Malam ini tidurlah tepat waktu seperti biasanya, tak perlu begadang hingga larut malam untuk menunggu pesan dari seseorang, kamu bukan anak kecil lagi kan..

Perjalananmu menuju angka 23 bukan lah waktu yang singkat, banyak persinggahan yang sudah kamu lalui, dari persinggahan itulah kamu belajar untuk berbagi dan saling menghargai orang lain. Tak selamanya persinggahan itu berupa kenyamanan, kebahagian, tawa dan canda. Kadang persinggahan tersebut juga berupa kesepian, terasing, tangis, rindu dan banyak rasa yang diterima oleh hatimu. Allah memberikan semua rasa di persinggahanmu bukan tanpa makna, namun itu lah cara Allah menyayangi mu agar kamu senantiasa bersyukur dan berkembang ke depan. Pada perjalananmu hingga akhirnya kamu akan temukan kepada siapa hati berlabuh, kepada siapa hati merindu dan kepada siapa hati mu berpulang. Pada perjalanan ini akan kamu ketahui orang - orang yang akan tetap mendampingi mu saat senang maupun duka, orang - orang tersebut lah yang patut untuk kamu pertahankan.  Di belahan bumi lainnya, ada seseorang yang diam - diam juga merindukan dan selalu mendoakan mu, sering - sering lah kamu memberi kabar kepadanya agar dia tak khawatir dan sampaikan kepadanya kamu pun juga merindukannya.

Takaran sukses bukan hanya sebanyak apa materi yang kamu punya, namun sukses itu sedekat apa hubungan mu dengan Allah, percayalah semakin baik hubungan mu dengan Allah semakin baik pula hubunganmu dengan sesama manusia. Apalah arti sukses jika hanya untuk memperkaya diri sendiri? Bukan kah seseorang pernah memberi tahu mu, sebaik - baik manusia adalah dia yang selalu memberi manfaat untuk orang lain. Masih ingat kan sama misi mu sebagai "agent of change"? Untuk menjadi "agent of change" tak melulu harus memberi perubahan kepada negeri ini, mulai lah untuk menjadi "agent of change" untuk diri mu sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. 

Mengeluh tak akan memperbaiki keadaan, mengeluh akan semakin menjauhkan mu dari rasa bersyukur, minta petunjuk kepada Allah melalui sepertiga malam nya. Allah tidak akan memberikan ujian melebihi batas umatNya. Kasih sayang Allah itu sangat luas, jangan mengkerdilkan hati mu untuk masalah dunia.

Kadang kamu terlalu takut akan kehilangan, akan ada masa nya mereka akan pergi meninggalkanmu, bukan mereka tak sayang lagi denganmu, mereka pun ada "masa" nya untuk singgah di perjalananmu, selagi mereka ada di persinggahanmu, luangkan lah waktu mu untuk bercengkrama dengan mereka. Antara "sibuk" dan "nggak mau capek" itu tipis lho, jangan sampai kamu menyesal nantinya ketika mereka benar - benar pergi.

Di penghujung doa ku, semoga Allah senantiasa memberikan kelancaran rejeki, limpahan kesehatan, dimudahkan langkahmu untuk mencapai misi hidup, semakin bermanfaat, kehidupan yang barokah dan semoga segera dipertemukan dengan seseorang yang sudah Allah persiapkan untukmu.

Selamat angka 23...



Desember 2014,
Dari hatimu,
Aku

1 komentar: