Minggu, 06 September 2015

Taman Sritanjung Banyuwangi

Taman Sritanjung merupakan taman hijau yang berada di pusat kota Banyuwangi, sejak Bapak Bupati A. Azwar Anas menjabat, taman ini mengalami perombakkan total. Taman ini merupakanRuang Hijau Terbuka terbesar di Banyuwangi. Kalau Surabaya mempunyai Taman Bungkul, Banyuwangi mempunyai Taman Sritanjung.


Untuk mengatasi pedagang kaki lima yang dulu mengganggu lalu lintas di sekitar Taman ini, dari pihak pemerintah mengelompokkan pedagang kaki lima tersebut ke area sentra pedagang yang berada di Taman ini. Gado - gado di tempat ini enak, murah dan sangat direkomendasikan.

*sentra pedagang*
*sentra pedagang*


Taman ini juga berfungsi sebagai taman rekreasi warga Banyuwangi, jika malam minggu taman ini sangat ramai pengunjung yang membawa keluarga nya untuk bermain di taman ini. Sehingga banyak kita temukan persewaan sepeda gowes maupun motor anak - anak.

*persewaan motor anak-anak*
*persewaan becak gowes*
Banyuwangi, saya menyebut kota ini kota romantis. Di setiap tempat wisata dan taman kota ada terpasang berjejer lampion kertas yang menambah romantis suasana malam banyuwangi. Selain itu, di taman ini terdapat berbagai macam bunga  dan jenis pohon yang menambah asri.
*lampion kertas*
*taman sritanjung*
Taman Sritanjung lokasi nya yang stategis dikelilingi oleh Masjid Agung Baiturrahman, Pendopo Banyuwangi dan Pasar Banyuwanggi.
*Masjid Agung Baiturrahman*
*pasar banyuwangi*
Saat minggu pagi, banyak pengunjung yang sedang lari pagi atau olah raga bersama keluarga. Taman Sri Tanjung juga digunakan beberapa komunitas di Banyuwangi untuk berkumpul dan memperkenalkan kegiatan komunitas mereka.
Jika berkunjung ke Banyuwangi, sila singgah ke taman ini. :)

2 komentar: