Rabu, 17 September 2014

Indahnya Bumi Blambangan (Office View)

Nyerambahi nusantara
Banyuwangi… kulon gunung wetan segara
Lor lan kidul alas angker
keliwat-liwat
Belambangan.. Belambangan

Itulah sepenggal lirik "umbul-umbul blambangan". Sudah 2 tahun saya menetap di kabupaten paling ujung Provinsi Jawa Timur. Yup... Kabupaten Banyuwangi. Blambangan sendiri merupakan kerajaan Hindu yang berkembang dahulu kala di kabupaten ini sehingga banyak yang menyebut Banyuwangi dengan sebutan Bumi Blambangan. Dari batas - batas geografis kabupaten ini sebelah utara kita disambut dengan alas baluran yang terdapat "Asia nya Afrika" yaitu Taman Nasional Baluran, di sebelah selatan ada Alas Purwo yang terkenal dengan mistis nya, di sebelah barat sepanjang mata memandang hamparan Gunung Raung yang berdiri Megah dan keindahannya dapat dinikmatin saat pagi hari, di sebelah timur hamparan lautan Selat Bali. Dan saat matahari terbit pertama di Pulau Jawa, keindahaannya matahari terbit tersebut dapat dinikmati sepanjang pantai Selat Bali sehingga Banyuwangi pun dinobatkan sebagai "Sunrise Of Java".

*sunrise*office*

*sunset*office*

*jetty*selatbali*pantai*
*Office*Gn.Raung*
*Office*
Dan saya menyebut banyuwangi sebagai "Surga Dunia". Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? Semua pemandangan yang eksotis tersebut bisa saya nikmati setiap hari dari jendela ruang kerja saya di kantor. Yup.. sudah 2 bulan saya pindahan ke kantor Baru yang lokasi nya di area pabrik. Dengan leveling tanah yang sedemikian rupa, kita bisa menikmati keindahan alam banyuwangi setiap hari. Dan bagi saya itu ada bonus terindah, saat mulai suntuk dengan pekerjaan, saya hanya perlu memandang keluar jendela ruangan kerja dan sudah terlukis lukisan alam yang bisa dengan seketika menghilangkan penat yang saya alami.
*Gunung Raung di pagi hari*
*Gunung Raung #Sunset *
*Pantai Bulusan #Selat Bali #Top Silo *
*Malam hari*
*Our Office from Top Silo Cement*
Nikmat Tuhanmu yang  manakah yang kamu dustakan?

Photo by Pak Dhe Narko dan Pak Dhe Tatok. :)

#EnjoyBanyuwangi #VisitBanyuwangi

2 komentar:

  1. wih..banyuwangi ^_^
    indah ya?
    dulu saya hanya mampir lewat aja ke sana, waktu mau nyebrang ke Bali.

    BalasHapus
  2. Banyak tempa indah di Banyuwangi termasuk pantai-pantainya :-D

    BalasHapus