Minggu, 14 September 2014

Taman Suruh

Kalian bingung menghabiskan waktu weekend bersama keluarga dimana? Kali ini saya akan merekomendasikan tempat yang sangat cocok untuk ber-quality time bersama keluarga di akhir pekan yaitu liburan ke Taman Suruh. Taman suruh merupakan pemandian dengan nuansa yang masih alami. Lokasi taman suruh berada di Desa Taman Suruh Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 15 menit dari Kota Banyuwangi. Kali ini saya solo traveling dari kos saya yang berada di daerah klatak ke Taman Suruh menggunakan sepeda kesayangan saya. Postingan ini juga berisi kenarsisan saya (harap dimaklumi yaa)
Saat kita menuju Taman Suruh, sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan dengan Terasiring sawah penduduk dan tak jarang juga kita temukan petani yang sedang bercocok tanam. Karena lokasinya yang berada di Kaki Gunung Ijen, kita bisa menikmati udara yang sangat segar jauh dari polusi udara dan lumayan dingin. Tempat wisata Taman Suruh dibuka untuk umum, lahan parkir yang disediakan oleh pihak pengelola sangat luas dan bisa menampung banyak kendaraan pengunjung. Tiket masuk ke wisata ini sebesar 10.000/orang. Free tiket untuk balita usia dibawah 4 tahun.
*area depan Taman Suruh*
Ketika saya masuk ke wisata ini, saya sempat berdecak kagum dengan pemandangan di wisata ini. Kolam renang dikelilingi pohon kelapa dan terasiring sawah penduduk, komposisi alam yang luar biasa. Subhanallah... Kebanyakan pengunjung rombongan bersama keluarganya. Kebahagian sederhana untuk saya yang solo rantau bisa melihat pengunjung bersama keluarga dan bercengkrama penuh tawa (jadi kangen keluarga di rumah).

Saat memasuki pintu masuk kita disuguhkan dengan wahana outbond yang disediakan gratis untuk pengunjung. Disebelah wahana outbond terdapat tempat peristirahatan untuk pengunjung yang menurut saya sangat eksklusif dan gratis juga.

*aneka penjual makanan*

Kolam renang untuk dewasa dan anak dibuat terpisah. Air di pemandian ini alami dari sumber mata air pegunungan sehingga tak heran akan kita dengarkan rincikan air yang mengalir dari pegunungan. Di wisata ini juga terdapat taman bunga dan tempat bermain untuk anak – anak. Kalian tak perlu khawatir jika kelaparan setelah berendam di pemandian karena banyak penjual makanan yang bisa memuaskan lidah kuliner kalian. Bermacam – macam pedagang makanan di wisata ini mulai dari penjual gorengan yang masih fresh (baru digoreng), penjual kopi atau segala jenis minuman dan makanan.
*tempat istirahat*

*kolam renang*
*jalan menuju bukit*
*pendopo*

Karena konsep dari wisata ini adalah wisata keluarga, maka tak heran jika kita temukan pendopo – pendopo untuk beristirahat. Menurut info dari pengelola wisata ini, karena air di pemandian ini berasal dari sumber mata air pegunungan, sehingga air nya juga bisa berkhasiat membuat awet muda. Hehe..bisa dicoba..
*me*

*me*


*me*

#enjoybanyuwangi #HappyTraveling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar