Selasa, 24 Februari 2015

Solusi Handphone yang tenggelam di air


Beberapa hari yang lalu, air minum yang saya taruh di tas tumpah dan otomatis tas saya menjadi lautan air. Barang - barang saya di dalam tas seperti handphone, tas make up, dll pun ikut tenggelam di air tersebut. Handphone saya bukan handphone anti air, sehingga dalam seketika setelah tenggelam di air, handphone tersebut mati.

Pertolongan pertama yang dapat dilakukan saat handphone mengalami kejadian tersebut yaitu segera keringkan air nya dengan kain. Setelah dipastikan kering, lepas baterai, chasing, dan semua kartu yang ada. Biasanya yang lebih penting data pada handphone tersebut, agar tidak ada yang rusak datanya. Jangan dihidupkan handphone tersebut agar tidak terjadi konslet dan bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen nya.

Siapkan beras kering di toples. Masukkan chasing, baterai dan komponen handphone tersebut ke dalam beras. Biarkan perangkat tersebut selama 24 jam. Butiran beras teksturnya lebih halus dari pada tepung terigu dapat bermanfaat untuk menyerap air yang terdapat pada komponen.

Dan taraaa... setelah 24 jam handphone tersebut sudah bisa digunakan lagi dengan kondisi semua komponen masih berfungsi seperti sedia kala. Jika handphone kalian masih belum bisa dihidupkan, segera dibawa ke tempat service handphone terdekat.

Semoga bermanfaat..


2 komentar:

  1. Kirain masukkan handphonde kedalam beras, terus tanak beras hingga matang. :p
    Iya, aku juga pernah dengerin cara itu, ternyata itu bukan mitos yah.

    BalasHapus
  2. Punya saya kemarin kehujanan dan masih dalam perbaikan huhuhu

    BalasHapus