Selasa, 24 Februari 2015

Tabuhan Island

Tabuhan Island
 Tempat wisata yang sudah mulai ramai dilirik wisatawan lokal maupun asing yang berada di Banyuwangi. Di tempat wisata ini bisa menikmati liburan seperti di pulau milik sendiri. Yupp.. tempat wisata yang mulai ramai diperbicangkan tersebut yaitu Tabuhan Island. Pulau tabuhan luasnya sekitar 5 hektar, sehingga bisa dikelilingi dengan berjalan kaki. Lokasi Pulau Tabuhan dapat ditempuh dari tempat wisata "Bangsring Underwater".

Setelah sampai di Bansring Underwater, perjalanan dilanjutkan dengan menyewa kapal tradisional dengan harga 40.000 (IDR) / orang. Pengelolaan penyewaan kapal tradisional tersebut masih dikelola kelompok nelayan yang berada di daerah bangsring. Website milik pengelola lokal bisa dilihat disini.

Tabuhan Island
Air nya yang jernih, pasir putih nya yang lembut, biota laut nya yang beraneka ragam dan tempat nya yang masih alami...kombinasi yang sempurna untuk menikmati alam. Tempat wisata ini cocok untuk berjemur, scuba diving, snorkling maupun menikmati sunrise. Banyuwangi dengan julukan "Sunrise Of Java", di tempat ini lah salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise.

Saat berkunjung ke tempat ini, jangan heran jika pengunjungnya banyak backpaker yang berasal dari luar kota. Bahkan, wisatawan manca negara juga banyak berkunjung ke tempat ini. Jika berkunjung ke Banyuwangi, sangat rugi jika tak singgah ke tempat ini.

2 komentar:

  1. sewa alat snorkeling disini berapa ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk alat snorkling nya estimasi 35.000. harga menyesuaikan kebijakan dari pengelola mas

      Hapus