Kamis, 11 Oktober 2012

Cerita 4 sekawan : Sulawesi Selatan

Kita tak pernah tau apa yang akan terjadi pada hari esok. Aku pun tak pernah berandai - andai untuk bisa keluar pulau. Kali ini aku diberi kesempatan untuk training di Sulawesi Selatan, tepat nya di kabupaten Maros. Ini kali pertama saya menginjakkan kaki di pulau ini. Hamparan pulau yang masih alami, sawah - sawah berlimpah ruah dan masih belum padat penduduk. Dan inilah salah satu penyebab pulau ini dijadikan tujuan transmigrasi. Agar terjadi pemrataan penduduk.
Kesan pertama saat berada di kota ini, "PANAS". Ya.. disini panas sekali. Lebih panas dari Surabaya. Karena letak astronominya yang berdekatan dengan katulistiwa jadinya udaranya ekstra panas kalau siang hari dan ekstra dingin kalau malam hari. Selama berada disini, suhu nya sampai 39 derajat. Panas banget..
Kali ini saya datang kesini tak sendirian. Saya bersama 3 teman saya. Mereka yaitu iman, aldo dan mas nanang. Saya dan teman - teman datang ke kota ini dengan tujuan training di salah satu perusahaan yang ada disini. Tempat tinggal kami selama disini jauh dari pemukiman, jauh dari akses. Sekeliling mess yang kami tinggalin dikelilingi hamparan bukit kapur. Dan anda bisa membayangkan sendiri bagaimana situasi disana temann.
Saya yang paling ditunggu yaitu weekend. Yupzz.. Saat weekend kami jalan - jalan ke tempat wisata yang ada di Sulawesi Selatan. Tujuan pertama kami yaitu pantai losari. Pantai ini maskot dari provinsi ini. Disekitar pantai ini, aktivitas perekonomian sangat ramai sekali. mudah sekali menemukan tempat penjualan oleh - oleh khas, hotel, dan toko emas.
Kami ke pantai losari ketika matahari hendak di ubun - ubun alias tengah hari. Jadinya udaranya lebih panas dari biasanya. Dan kami tak beruntung untuk menikmati sunrise dan sunset dari pantai ini. dari cerita teman - teman kantor, waktu terindah menikmati pemandangan di pantai ini ketika pagi dan sore hari. Tapi tak apalah, rasa penasaran kami akan pantai losari terbalaskan juga. hehe. seneng banget.

*deretan hotel mengingatkan saya akan situasi di bali*

*brand losari beach*
*me*

*iman*

*aldo*

nie foto kami yang sedang menunggu makan siang. Menu makan siang kali ini *coto makasar* makanan khas provinsi ini. Rasanya enak sekali. Perpaduan soto, sop buntut, aneka jeroan dan daging. Namun kali ini mas nanang sedang tidak beruntung. Kenapa? Soalnya dia alergi banget sama makanan dari daging. Padahal daging itu enak lho kawan, kaya protein juga.

*iman & mas nanang*

Setelah puas menikmati pemandangan laut yang biru. Kini menikmati pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Letaknya tak jauh dari lokasi kantor kami. Bantimurung. Di tempat ini ada penangkaran kupu terbesar se indonesia. banyak spesies kupu - kupu yang bertebaran di tempat ini. Indah banget kupu - kupunya dan banyak pula macem nya. Tapi sayang nggak bisa bawa pulang kupu - kupu nya.
Kecamatan Bantimurung terletak di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Akses jalan nya pun mudah. Selain itu disana juga ada air terjun, GOA, dan bisa buat rafting juga lho. Tempat ini cocok banget buat refresing keluar. Selain itu juga bisa dibuat renang lho..

*me, pak rahmat, iman, mas nanang*

*me*

*aldo, mas nanang, me*

*iman, me, aldo*

*iman, aldo, me*

*iman, me, aldo*

*aldo*
Tunggu petualang - petualang kami selanjutnya yaa.. dijamin pasti seru banget.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar