Senin, 22 April 2013

Kota itu bernama Banyuwangi

Dulu waktu saya masih duduk di bangku SMA, pernah terlintas di benak saya untuk berkunjung di kota ini, kota paling ujung Pulau Jawa. Kota yang akan selalu kalian lewati ketika hendak ke Pulau Dewata menggunakan jalur darat. Kota yang dikelilingi hamparan pegunungan dan lautan. Sunrise terindah dapat kalian temui di kota ini. Kota itu bernama Banyuwangi.
Kini saya menginjakkan kaki di kota ini, bukan hanya untuk sekedar berkunjung namun membawa juga hati dan mimpi saya di kota ini. Untuk saat ini, kota inilah pilihan saya. Dimana kaki berpijak, disitu hati bersemayam. Yah, saya sudah jatuh cinta dengan kota ini. Kota yang lebih terkenal dengan "magic" nya. Alhamdulillah sampai sekarang masih belum menemukan hal - hal "magic". Kini rumah saya disini, di kota ini. 
Jiwa petualangan saya tumbuh di kota ini, menjelajah setiap keindahan yang ALLAH ukirkan di kota ini. Seperti biasa, teman sejati jelajah saya, si pinky winky. Minggu pagi merupakan waktu yang paling saya tunggu - tunggu. Saya bisa berjelajah keliling kota, istirahat di alun - alun blambangan untuk mengumpulkan energi saya dan mampir ke Pasar Banyuwangi untuk beli keperluan masak - memasak. Alam yang sangat bersahabat dengan manusia ketika manusia menghargai alam itu sendiri.
Seperti pagi itu, adzan subuh berkumandang dari surau dekat mess. Saya masih terjaga walau subuh sudah datang. mencuci baju di pagi - pagi buta. Burrr.. dingin banget apalagi mess kami jaraknya yang tak ada 300 m dari pantai. Sobat, lihat lah langit di waktu subuh. Subhanallah, lukisan alam yang disuguhkan oleh Sang Pencipta kepada kita secara gratis, menentramkan jiwa dan menumbuhkan semangat pagi untuk memulai aktivitas. Ba'da subuh, saya dan si pinky winky memulai jelajah gowes ini dengan tujuan ke pantai Boom. Jalanan masih sepi, lampu - lampu jalan masih menerangi sepanjang perjalanan. Sayup - sayup sudah nampak dari kejauhan sudah terlihat sang matahari hendak menampakkan diri, saya gayuh sepeda secepat mungkin karena saya ingin menikmatin sunrise.

Wuihh, akhirnya sampai juga di Pantai, walau hari masih pagi namun banyak rombongan keluarga maupun pasangan muda mudi yang ingin menikmati sunrise. Oia sobat, Kota ini mendapat julukan Sunrise Of Java lho. 
 #sunrise #bali #beach
Duduk diatas hamparan pasir laut sambil menikmati sunrise. Subhanallah keren banget, rasanya ingin sekali mengajak ibu sama bapak menikmatin keindahan alam banyuwangi ini. 
Di pantai ini, kalian bisa liat pulau dewata lho, karena sejatinya pantai ini merupakan bagian dari Selat Bali. Ketika kalian menengok sebelah barat pantai ini, subhanallah yang akan kalian lihat hamparan pegunungan Ijen. Semoga suatu saat saya bisa berjelajah kesana.
#ijen #beach

#horse #ijen
Pertunjukkan alam ini disunggukan gratis di kota ini, jauh dari hingar bingar keramaian kota. Kalau malam hari bisa kalian nikmati suara nyanyian jangkrik lho. Kalau pengen minum kelapa muda tinggal metik dari pohonnya. Nah lho yang jadi masalah siapa yang maun naik ke pohonnya. Hehe. Kota ini begitu tenang, mendamaikan walaupun terkadang terasa begitu senyap. Oia kota ini yang letaknya dengan pantai, kalau siang udaranya sangat panas, tapi kalau malam hari, burrr dingin banget.
#ijen #padangpasir
#Banyuwangi #ombak

I love Banyuwangi. Visit Banyuwangi. :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar