Senin, 15 April 2013

Daun Sirsak : Terapi Sederhana untuk Kanker


Apa sih kandungan yang terdapat pada DAUN SIRSAK??

Daun sirsak juga banyak mengandung acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annoanacin, annomuricin, anonol dan lain sebagainya. Manfaat daun sirsak untuk kemoterapi dalam mengobati penyakit kanker. Banyak sekali penelitian ilmiah yang terbukti, bahwa daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Namun dibalik khasiatnya ternyata senyawa ini efektif memilih sel kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat.
Dari hasil penelitian,ditemukan bahwa daun sirsak ini memiliki kandungan zat anti kanker yang memiliki kekuatan 10.000 kali lebih kuat dalam menghambat dan membunuh sel kanker dibandingkan dengan kemoterapi pada kanker.
Daun sirsak ini selain dapat menyembuhkan kanker, juga berfungsi sebagai antibakteri, anti jamur (fungi), serta efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.
Sejak tahun 1976, Graviola atau sirsak telah terbukti sebagai pembunuh sel kanker yang luar biasa pada uji coba yang dilakukan oleh 20 Laboratorium Independence yang berbeda. Suatu studi yang dipublikasikan oleh The Journal of Natural Products menyatakan bahwa studi yang dilakukan oleh Catholic University di Korea selatan, menyebutkan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung di dalam graviola / sirsak mampu memilih dan membedakan serta membunuh sel kanker usus besar dengan 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan Adriamycin dan kemoterapi.
Penemuan yang paling mencolok dari study Catholic University ini adalah : Kandungan yang ada pada daun sirsak ini bisa menyeleksi memilih dan membunuh hanya sel jahat kanker, sedangkan sel yang sehat tidak terganggu. Graviola tidak seperti kemoterapi yang tidak bisa membedakan sel kanker dan sel sehat, maka sel-sel reproduksi (seperti lambung dan rambut) dibunuh habis oleh terapi kemo, sehingga timbul efek negatif : rasa mual dan rambut rontok. Setelah selama kurang lebih 7 tahun tidak ada berita mengenai graviola / daun sirsak, akhirnya berita keajaiban ini bocor melalui informasi dari lembaga di atas.

Apa sih manfaat DAUN SIRSAK?

Khasiat daun sirsak sebagai antikanker bisa di tunjukan dari reaksi daun sirsak yang sigap untuk mengahadang pertumbuhan sel-sel kanker, dan cara kerja daun sirsak sebagai antikanker antara lain:
1.    Inaktivasi karsonigen : dapat menonkatifkan zat aktif yang bisa menyebabkan kanker
2.    Antiproliferasi : dapat menghambat proses berkembang biaknya sel abnormal pada kanker
3.    Induksi apoptosis dan diferensiasi : bisa merangsang proses bunuh diri pada sel kanker.
4.    Inhibisi angiogenesis : dapat menghambat pembentukan pembuluh darah yang baru yang terdapat dalam sel kanker dan bertugas untuk menyediakan makanan atau nutrisi untuk perkembangan sel kanker. Karena apabila sel kanker tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, maka sel kanker akan melemah dan kemudian mati.
Dan itulah cara kerja dan khasiat daun sirsak sebagai antikanker.
Banyak kandungan yang dimiliki oleh daun sirsak antara lain annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, annomurine, anonol, caclourine, gentistic, acid,muricapentocin. Dan kandungan-kandungan senyawa ini memberikan khasiat daun sirsak yang bermanfaat untuk tubuh kita, bisa sebagai obat untuk penyakit, ataupun bisa sebagai peningkat kekebalan tubuh kita.
Berdasarkan 20 tes laboratorium tentang khasiat daun sirsak yang telah dilakukan sejak tahun 1970 menunjukan hasil yang luar biasa, seperti:
1.    Dapat menyerang sel kanker secara efektif dan tidak membahayakan bagi sel-sel yang sehat, juga tidak menyebabkan rasa mual yang ekstrim, kehilangan berat badan ataupun rambut rontok
2.    Daun sirsak mempunyai target yang efektif dan dapat membunuh sel-sel ganas terutama untuk 12 jenis sel kanker seperti kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru ataupun kanker pankreas
3.    Dapat meningkatkan energi di dalam tubuh kita
4.    Dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan bagi tubuh kita
5.    Dapat mencegah radikal bebas, dan masih banyak lagi khasiat daun sirsak yang lainnya.

Bagaimana cara pengobatan menggunakan DAUN SIRSAK?

Berikut ini cara pengobatan dengan menggunakan daun sirsak, sebagai berikut:
1. Untuk mengobati kanker
Ambil 10 lembar daun sirsak tua, lalu rebus dengan 3 air gelas biarkan hingga mendidih dan tersisisa 1 gelas. Minumlah 2 hari sekali selama 2 minggu.

2. Untuk mengobati asam urat.
Ambil 6-10 lembar daun sirsak cuci hingga bersih, setelah itu potong-potong untuk memastikan kandungan di dalam daun sirsak keluar, rebus daun sirsak dengan 2 gelas air, biarkan mendidih hingga air menjadi 1 gelas. Minumlah 2 hari sekali setiap pagi dan malam hari.

3. Untuk mengobati sakit pinggang.
Ambil 20 lembar daun sirsak cuci hingga bersih, rebuslah dengan 5 gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa 3 gelas. Minumlah ¾ gelas setiap sehari sekali.

4. Untuk kekebalan tubuh dan infeksi.
Ambil 4-5 lembar daun sirsak cuci hingga bersih rebuslah dengan 4 gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa 1 gelas. Minumlah sehari sekali.

5. Untuk mengobati rematik.
Ambil secukupnya daun sirsak cuci hingga bersih, lalu tumbuk hingga halus dan tempelkan pada bagian yang terasa ngilu atau sakit karena rematik. Lakukanlah sehari 2 kali.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar