Jumat, 29 Maret 2013

Terjebak

Hal yang kamu lakukan sekarang sudahkah membuat mu bahagia? Pekerjaan yang kamu pilih sekarang sudahkan sesuai keinginan, bakat dan minatmu?

Terkadang jalan yang kita rencanakan, tak sesuai dengan apa yang kita dapatkan. Terjebak dengan sesuatu yang bukan passion kita terkadang sering membuat kita down ketika menghadapi persoalan yang menurut kita seharusnya tak menimpa kita. Kesannya begitu egois ya, memaksakan apa yang terjadi pada hidup kita harus sesuai dengan keinginan kita. Ketika kita sering memikirkan kekurangan - kekurangan dalam hidup kita atau betapa sering nya kita mengeluh dengan hidup kita, pada kondisi tersebut lah kita akan mengingkari segala nikmat yang ALLAH berikan ke kita. Dan yakinlah bahwa segala sesuatu yang akan ALLAH berikan ke kita itu lah jalan yang terbaik untuk kita. Dan bersama kesulitan pasti akan ada kemudahan.
Apa sih yang harus kita lakukan ketika kita mulai terjebak dengan hal yang tak kita suka? marah? lari? menyerah? melawan? atau berjuang? begitu banyak pilihan yang ada di depan kita. Memilih untuk menjadi pecundang yang kalah sebelum bertanding ataukah menjadi pemenang yang membutuhkan perjuangan ekstra. Dan itulah hidup, harus memilih dan kita harus bijak dalam memilih karena setiap pilihan kita nggak hanya berpengaruh ke kita aja tapi juga orang - orang yang ada di sekitar kita.
Dan cara yang paling bijak ketika kita mulai "terjebak", lakukan pekerjaan itu dengan se enjoy mungkin, walau melakukan nya nggak gampang (yaiyalah kalo gampang berarti kamu yang ngelakuinnya bukan lagi yang istimewa dong), mulai menyukai hal tersebut dan lakukan kan lah dengan maksimal walaupun jika kita salah, kita sudah berusaha semaksimal mungkin.
Mulai lah menyukai hal yang ALLAH pilihkan untukmu, bukan hanya hal yang kamu sukai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar