Selasa, 14 Mei 2013

Tour de Banyuwangi With Love

Weekend.. Saat yang saya tunggu - tunggu, saat dimana saya bisa jelajah kota ini. Biasanya saya solo travelling. Kali ini saya kedatangan tamu istimewa dari Surabaya. Dan akhirnya kita jelajah Banyuwangi dengan gowes. Gowes.. Hal yang paling saya suka dan akhirnya terlaksana juga saya gowes dengan dia.

Dermaga cinta, namanya unik ya. Letaknya yang 1 km dari pelabuhan ketapang dan dekatnya hotel ketapang indah, membuat pantai ini ramai dikunjungi muda mudi maupun keluarga. dermaga cinta sebenarnya dermaga bagian dari hotel ketapang indah yang ditujukan untuk para pengunjungnya untuk menikmati pantai. Namun sekarang dibuka untuk umum.

*dermaga cinta*



*dermaga cinta*
*me*

 Pantai Boom, Pantai yang tak jauh dari pusat Kota Banyuwangi. Jaraknya sekitar 500 m dari Taman Blambangan, Banyuwangi. Pantai ini sering dijuluki THR (Taman Hiburan Takyat) karena disini kita bisa naik perahu keliling laut, mancing dan menikmati sunrise, ada juga penjaja mainan anak - anak di sekitar pantai. Selain itu aneka kuliner juga ramai di sepanjang jalan menuju pantai boom. Waktu paling indah di pantai ini saat sunrise. Subhanallah lukisan alam yang tak mampu dituangkan diatas kanvas.

*pantai boom*
Taman Blambangan, Taman kota yang letaknya disamping pasar banyuwangi ini dijadikan pusat kota dan pusat kegiatan seputar Kabupaten Banyuwangi. Setiap Malam Sabtu akan disuguhkan dengan pertunjukan kesenian daerah banyuwangi, mulai dari beragam tarian, lagu daerah, dan pertunjukan gandrung. Tak kalah rame nya, setiap minggu pagi ada senam bersama yang diikuti warga - warga banyuwangi.

*me* - Taman Blambangan

Pantai cacalan, pantai ini tergolong masih sepi pengunjung. Namun jangan ditanya soal pemandangannya. Subhanallah bagus banget. Pantai ini letaknya di sukowidi. 300 dari pertigaan sukowidi.  Pemandangan menuju pantai ini keren banget. Suasananya yang masih sepi cocok banget buat sunbathing. :)
*Pantai Cacalan*

*Pantai Cacalan*
Buat yang suka banget sama Laut, Banyuwangi lah pilihannya. Kalian akan dimajakan dengan deru ombak, sinar matahari dan pasir laut yang banyak belum terjamah.
I Love Banyuwangi. Visit Banyuwangi. :)

1 komentar:

  1. Banyuwangi ya? saya cuma mapir bentar pas mau ke Bali, hehe. Jalan kaki dr stasiun ke palabuhannya, dekat ternyata

    oiya selamat ya, kamu salah satu pemenang Giveaway Novel, CD dan Pulsa di http://argalitha.blogspot.com/2013/05/pemenang-giveaway-novel-cd-dan-pulsa.html
    silakan baca pengumumannya, trims

    BalasHapus