Selasa, 24 Maret 2015

Pantai Boom Banyuwangi

Wisata alam yang berada di tengah kota Banyuwangi, salah satu nya pantai Boom. Pantai Boom lokasi nya berada di Pelabuhan Boom dan bersebelahan dengan Perumahan Dinas milik Pelindo. Untuk menuju pantai Boom bisa ditempuh dengan angkot kuning, bahkan banyak juga angkot yang mangkal dan ngetem di pintu masuk wisata ini. Wisata pantai boom dibuka gratis untuk umum, sebagai retribusi untuk daerah pengunjung yang membawa kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dikenakan biaya parkir yang relatif murah. Tempat wisata ini sangat nyaman dan mendukung untuk pejalan kaki karena ada area jogging track dan pe-sepeda ontel.


*Pantai Boom*
Lahan parkir yang disediakan oleh pihak pengelola pun sangat luas sehingga bisa menampung puluhan bus, mobil bahkan ratusan sepeda motor. Tak jarang pantai ini juga digunakan sebagai tempat acara beberapa B-Fest seperti Paju Sewu Gandrung, Banyuwangi Jazz Festival, dll.

*Pelabuhan Boom*
*Pantai Boom*
*salah satu lahan parkir*
Pantai Boom, tempat ini merupakan pantai tebaik untuk menikmati sunrise. Seperti julukan Banyuwangi, "Sunrise Of Java".

*Sunrise*Pantai Boom*
Saat pagi hari, jika langit cerah kita bisa menikmati pemandangan Gunung Argopuro.
*Gunung Argopuro*
Di salah satu sudut pantai boom, akan kita temui Tempat Pelelangan Ikan sehingga tak jarang perahu nelayan akan kita jumpai.

*kapal nelayan*
Tempat wisata ini jika hari libur akan penuh dengan pengunjung yang membawa keluarga maupun rombongan dari instansi tertentu. Jika sedang sunbathing dan nggak ingin kulit kebakar karena kepanasan, dari pihak pengelola menyewakan payung seharga Rp. 20.000 di bibir pantai.

*payung*
Penataan ruang tempat wisata bisa dibilang ciamik, banyak pohon - pohon ditanam di dekat jogging track sehingga para pengunjung bisa mini piknik di bawah pohon bersama keluarga. Sebagai pengunjung yang bijak, buanglah sampat pada tempat nya yaa. Tak hanya itu, di pohon - pohon juga dihiasi lampu lampion sehingga akan terasa romantis saat malam tiba.

*pohon*piknik*lampion*

Menikmati pantai dengan sebuah degan ijo, wushhh...maknyus.. kalian bisa berkuliner dan menyantap hidangan khas Banyuwangi di pantai ini. Ada stand khusus untuk penjual makanan yang dijamin bisa mengenyangkan perut pengunjung dan harga nya masih relatif murah.

*stan penjual*
*Spot nya kece untuk post-wed*
Tempat wisata ini juga menyediakan mushola untuk para pengunjung beribadah.
*mushola*
Di area pintu masuk pantai ini kita disambut dengan mini hutan bakau di kanan - kiri jembatan.

*jembatan masuk pantai boom*

*mini hutan bakau*
Jika berkunjung ke Banyuwangi, sempatkan lah singgah di pantai ini. #HappyTraveling #VisitBanyuwangi

1 komentar:

  1. baru tau loh ada pantai boom, namanya unik, tapi gak ada boom beneran kan disana :/

    BalasHapus