Jumat, 25 Oktober 2013

Kelas Inspirasi

Perjalanan stalking saya ke dunia maya jatuh ke salah satu akun Kelas Inspirasi Jawa Timur ( @KIJawaTimur ). Beberapa bulan yang lalu kelas inpirasi mengundang seluruh masyarakat Jawa Timur untuk mengajar sehari, sharing pengalaman tentang profesi pekerjaan kita kepada adik – adik di sekolah yang ditunjuk oleh tim Kelas Inspirasi. Saya seneng banget dong dengan adanya kegiatan ini, saya langsung daftar melalui email tim Kelas Inspirasi Jatim. Kegiatan ini akan serentak diadakan di kota – kota Jawa Timur yang terpilih, saya mendaftarkan diri untuk menjadi relawan pengajar untuk wilayah Banyuwangi (mengingat domisili saya sekarang di Banyuwangi :D ).
Setelah beberapa minggu kemudian saya mendapatkan balasan email dari Kelas Inspirasi Jatim untuk mengisi form pendaftaran di website kelasinspirasi.org dan kota Banyuwangi (@KI_Banyuwangi) juga terpilih menjadi salah satu kota terselenggaranya Hari Inspirasi pada tanggal 11 November 2013. Setelah pendaftaran via web, beberapa minggu tepatnya kemarin (22 Oktober 2013), saya mendapatkan email dari Kelas Inspirasi Jatim bahwa saya TERPILIH menjadi relawan pengajar untuk wilayah Banyuwangi. Subhanallah.. saya selangkah lebih dekat menuju mimpi saya.. “misi sederhana ikut serta di bidang pendidikan”.


Masih banyak teman – teman kecil kita yang belum mengetahui beragam profesi di luar sana, pada hari inspirasi yang akan diadakan pada tanggal 11 November 2013, saya dan teman -  teman relawan lainnya akan berkesempatan membagi pengalaman dan pengetahuan tentang profesi pekerjaan yang kami lakoni sehari – hari. Membuka pemikiran adik – adik tentang profesi yang ada, menjembatani adik – adik untuk menemukan bakat dan minat nya dengan begitu akan menemukan passion masing – masing.

Saya sangat tertarik dengan kegiatan ini, bukan untuk mencari materi atau apapun, namun ini merupakan panggilan hati dan saya SENANG bergabung di kegiatan ini terutama jika saya bisa bermanfaat untuk teman - teman kecil ini. :”))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar