Selasa, 11 Juni 2013

Pantai Losari

Saya mengunjungi tempat ini terakhir kali ketika liburan akhir tahun kemarin. Libur panjang akhir tahun ini, saya manfaatkan untuk mbolang sama kakak dilah. Letak rumah yang berada di sungguminasa yang jauh dari kota Makassar, membuat kami naik pete - pete merah menuju kota Makassar. Pete - pete itu nama keren dari angkutan kota dan harga tarif 3000/orang jarak jauh maupun dekat. Ada yang khas dari pete - pete disini yaitu yang dilengkapi soundsystem, player bahkan ada LCD nya. Musik yang dimainkan pete - pete kebanyakan lagu - lagu dangdut dan full music. Pete - pete membawa kami ke kota Makassar dan kami turun di area Karebosi. Ada yang unik lho dengan Mall Karebosi ini, Mall Karebosi merupakan Mall bawah tanah pertama di Indonesia. Saya kagum dengan ide pembangunan Mall ini, diatas Mall merupakan lapangan hijau yang biasanya dipakai PSM (Persatuan Sepak Bola Makassar) berlatih.Yang dijual di Mall ini layak nya Mall pada umumnya. Mall karebosi juga merupakan bagian dari MTC Mall.
*Karebosi diambil dari Lt. 19 MenBos*
Dari Mall Karebosi menuju Pantai Losari dapat ditempuh dengan becak maupun bentor dengan tarif 10.000 rupiah. Kala itu tanggal 31 Desember 2013, Pantai Losari merupakan tempat sentral acara puncak perayaan tahun baru di Makassar. Sehingga tak heran jika masih siang seperti ini sudah banyak pengunjung yang berdatangan, selain itu panitia acara perayaan tahun baru juga sudah check sound untuk persiapan nanti malam.
*me with kakak dila*
 Pantai Losari merupakan pantai ikon dari kota Makassar dan paling ramai dipadati pengunjung ketika sore hati untuk menikmati sunset bersama orang - orang tercinta. Pantai ini lebih terkenal dengan nama anjungan pantai losari lho. Saya berkesempatan menikmati pantai ini yang sudah mengalami pemekaran dan renovasi yang sangat api disisi baratnya. Yang paling laris buat foto - foto tuh tempat yang ada tulisan "PANTAI LOSARI", biar jadi kenang - kenangan kalau pernah singgah di pantai ini.
Di pinggir jalan sepanjang pantai banyak ditemui penjual pisang epe. Pisang yang dibakang dan dilumuri coklat, durian ataupun vanila. Momen perayaan tahun baru juga sangat dimanfaatkan untuk penjual topeng di sepanjang jalan. Oia di sebelah barat pantai ini telah terjadi perluasan lahan wisata yang diatas lahan tersebut terdapat patung - patung pahlawan - pahlawan yang berasal dari Sulawesi Selatan, selain itu terdapat juga tulisan "MAKASSAR" dan "BUGIS". Makassar dan bugis merupakan suku yang paling banyak mendiami Sulawesi Selatan.

Selain itu masih dalam satu kompleks tempat wisata ini, terdapat Masjid Terapung Amirul Mukminin, masjid ini merupakan masjid terapung pertama di Indonesia. Masjid yang dibangun diatas laut dengan pondasi pancang sebanyak 99 yang diambil dari jumlah asmaul khusna. Masjid ini baru diresmikan pada tahun 2012 lho.
*Masjid Amirul Mukminin*
Disekitar masjid ini pun akan digunakan untuk perayaan malam tahun baru, maka tak heran jika ada banyak kembang api yang disiapkan untuk acara nanti malam. Meriah banget ya perayaan buat malam tahun baru disini.
*petasan*
Buat yang dari luar pulau, jika kalian ingin menikmati malam di Pantai Losari nggak usah khawatir lagi karena banyak hotel berderetan di sekitar pantai. #dipilihdipilih

Selain itu tak jauh dari Pantai Losari juga banyak penjual oleh - oleh khas Makassar.
*me - numpang narsis*
Buat kalian yang sudah liburan di Makassar jangan lupa berkunjung di Pantai ini yaa. #VisitMakassar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar