Selasa, 03 Juni 2014

Hamparan batu kapur

Puger, Jember, Jawa Timur

Kali saya berkesempatan untuk tugas dinas ke luar kota, tepat nya di kota Jember. Ini pertama kalinya saya berjelajah di kota ini. Saya dan tim dari kantor berangkat ke jember pagi hari. Lama perjalanan banyuwangi – jember sekitar 3,5 jam menggunakan mobil pribadi. Sepanjang perjalanan yang menghiasi kanan – kiri jalanan kebanyakan sawah dan lahan perkebunan sebuah instansi negara. Kita akan melintasi Gunung Gumitir, dari atas Gumitir bisa kita nikmati pemandangan Banyuwangi, lebih seru kalau malam hari karena kalian bisa menikmatin kelap kelip lampu warga dari ketinggian Gumitir. Di Gumitir terdapat rest area juga. Hati – hati saat melintasi jalanan di daerah Gumitir karena jalan yang berkelok – kelok, tikungan tajam dan sebelah jalan sudah jurang. Maka tak jarang kita temui warga sekitar yang membantu lalu lintas Di Gumitir terutama di jalan yang bertikungan tajam.
Saat keluar dari Gunung Gumitir, akan kalian jumpai sepanjang kanan – kiri jalan pohon pinus milik PT PN. Dan saat melalui jalan tersebut serasa kita berada di jalanan luar negeri.

Pohon pinus
Saat sampai di desa puger kulon, sepanjang mata memandang yaitu gunung kapur. Dan saya pun baru tahu kalau perusahaan semen milik instansi tetangga berada tepat di samping Gunung kapur tersebut.

perusahaan semen tetangga
di seberang itu lautan lho..
Tak jauh dari Gunung Kapur terdapat pantai yang langsung berbatasan dengan Samudra Indonesia
                                   
matahari terbenam

puger-jember

gunung kapur

Setelah berjelajah gunung kapur, kita makan makanan yang Indonesia banget. Menu nya kali ini ayam panggang, tempat makan nya pun istimewa banget di samping sawah. Sehingga kita bisa menikmatin alam selagi makan. Dan malam nya kami bermalam di Hotel Mahkota di dekat alun – alun Jember. Dari segi harga, hotel ini termasuk murah. Karena letaknya di dekat jalan Protokol, sehingga agak bising dengan lalu lintas dan suara kendaraan mobil pengunjung. Tapi over all, hotel ini recomended buat referensi kalian yang akan menginap di Jember.


#Happytravelling #VisitJember

Tidak ada komentar:

Posting Komentar