Rabu, 25 Juni 2014

Bidang baru itu....

Saya berkesempatan diberi amanah sama pak bro untuk berkarya di bidang baru. Saya yang notabene lulusan Teknik Elektro Industri, kini diberi amanah di bidang Purchasing. Bekerja itu dapat banyak hal, ilmu, relasi, keluarga baru dan uang. Hehe. Ketika ada shipment, kantor instansi sebelah sudah berasa kantor kedua.
Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan ilmu - ilmu baru dari bapak - bapak yang sudah expert di bidangnya. Melalui proses training learning by doing yang saya ikuti tahun lalu selama 2 bulan di makasar khususnya di bidang Procurement. Kini saya mengaplikasikannya di Proyek Banyuwangi.
Saya berterimakasih banget untuk programmer website insw.go.id yang memudahkan saya untuk menentukan HS Code barang impor dan sebagai warga negara yang baik, kami juga tak lupa untuk kewajiban membayar pajak. Dan dengan adanya website tersebut, saya dapat dengan mudah mendapatkan informasi besar pajak Bea Masuk, PPn dan PPh yang harus dibayarkan untuk masih - masing HS Code.
Saya juga berterimakasih banget untuk programmer website beacukai.go.id  yang memudahkan saya untuk penentuan kurs yang berlaku dan berganti setiap hari rabu.
Dengan diberlakukannya AFTA (Asean Free Trade Area), dengan menggunakan form AFTA yang dikeluarkan oleh negara asal, kita bisa mendapatkan fasilitas Bebas Bea Masuk. Kita juga bisa mendapatkan fasilitas bebas Bea Masuk untuk barang - barang modal yang tidak diproduksi di dalam negeri dengan mengajukan Masterlist ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
Di bidang ini saya berkesempatan bertemu dengan pejabat - pejabat intansi terkait dalam acara yang diadakan oleh instansi tersebut. Alhamdulillah saya berkesempatan mewakili kantor di acara - acara tersebut.
*sosialisasi peraturan baru BC Indonesia di Gedung Keuangan Kanwil Jatim I*
*Bapak Dirjen BC Indonesia di acara peresmian KPPBC Banyuwangi*
Mari belajar....Mari Berkarya.. dan semoga barokah.. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar