Senin, 20 Oktober 2014

DIY Project (Flowers Topiary)

Weekend kemarin saya membuat mini project. DIY project merupakan project Do It Yourself (DIY). Saya kali ini mengambil tema Flowers Topiary Craft. Flowers Topiary yaitu bunga yang biasa digunakan untuk dekorasi pernikahan. Biasa nya di dekorasi pernikahan jenis bunga yang digunakan berbahan dari plastik, kali ini saya ingin membuat kreasi bunga dari bahan kertas untuk dekorasi kamar kos saya.

Pertama siapkan bahan - bahannya:
1. Kertas krep sebanyak 6 lembar ukuran 5x5 cm
2. Kawat besi
3. Gunting
4. Tang

Cara pembuatan:
1. Ambil 6 lembar kertas krep dan tumpuk menjadi satu
2. Lipat bolak balik seperti melipat kipas kertas
3. Potong kedua ujungnya menjadi segitiga
4. Lipat mejadi 2 bagian
5. kaitkan kawat dibagian tengah bunga hingga menjadi 2 bagian
6. ambil 1 per satu lembar kertas untuk dikuncupkan sesuai selera
7. Rangkai 20-30 bunga ke dalam pot dan taraaa jadilah Flowers Topiary

NB: karena memori card saya sedang rusak, maaf belum bisa memotretkan tiap tahapan pembuatannya. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video tutorial berikut.



*flowers by me*



Dengan total budget sebesar Rp.5.000 kita sudah dapat kreasi bunga yang lucu nan indah. Berikut rincian pembiayaannya.
- kertas krep @2.000 x 2pc
- kawat @500 x 2m
- gunting (milik pribadi)
- tang (pinjam ibu kos)

Happy crafting guyyysss... :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar