Selasa, 07 Oktober 2014

Dream Note

Catatan mimpi - mimpi saya yang ditulis ketika awal bekerja dan itu artinya sudah 2 tahun lalu saya menuliskan mimpi - mimpi tersebut dan itu artinya masih ada 1 tahun lagi untuk merampungkan mimpi - mimpi tersebut.
Untuk memompa semangat saya, saya akan mereview ulang sejauh mana usaha saya selama ini:
1. Renovasi Rumah
Mimpi yang saya letak di urutan pertama, mengingat rumah saya yang sudah saya tinggali sejak usia 5 tahun dan belum pernah ada renovasi sebelumnya sehingga tak jarang ketika hujan turun, rumah sering kebocoran. Dan alhamdulillah project ini sudah selesai di pertengahan tahun ini dan hasil nya rumah baru nya luar biasa memuaskan hati bapak dan ibu. Saya tak pernah menyangka bisa membangunkan rumah untuk bapak dan ibu dengan hasil kerja keras saya sendiri. Alhamdulillah. :)

2. Tabungan Haji
Setelah dipikir lagi, nggak seru kalo menuaikan ibadah haji sendiri. Untuk rencana yang ini di skip dulu sampai menemukan seseorang yang akan mendampingi saya kesana. Yup.. suatu saat nanti saya akan kesana dengan keluarga kecil saya.
3. Salju
Bisa megang salju itu impian setiap anak yang tinggal di musim tropis dan termasuk saya. Saya kurang beruntung saat tugas dinas ke China kemarin belum masuk musim dingin jadinya yaa belum kesampaian. Semoga di tugas dinas selanjutnya bisa pas moment nya.
4. Rekreasi sekeluarga besar
Alhamdulillah di setiap libur lebaran selalu ada moment liburan bareng keluarga besar.
5. Bapak Ibu Islam :)
Dan untuk mimpi saya yang satu ini masih dalam proses. Alhamdulillah bapak ibu sudah muallaf dan semoga saya bisa membantu mereka untuk islam secara kaffa. Saya, ibu, bapak dan keluarga kami pun masih berproses. Saya pun tak pernah berhenti mendoakan mereka dan semoga Allah memberikan Lindungan dan Hidayah Nya ke keluarga kami.
6. Cincin Buat Ibu
7. Usaha Jamur Tiram
Karena mood bapak saya untuk membuka usaha pertanian di bidang jamur tiram sudah tidak seantusias dulu lagi. Maka saya alihkan pengembangan usaha di bidang pohon Jati, Mahoni, dan Sengon yang sudah dirintis bapak. Insyaallah beberapa tahun lagi sudah bisa dipanen. :)
8. Belajar Nyetir
Saya yang basic nya hanya bisa nyetir sepeda ontel saja, dan dengan ke-nekat-an saya nyetir sepeda motor tanpa didampingi siapa pun (nyetir otodidak dan langsung nyetir di jalan besar) yang sempat mengakibatkan tragedi kecelakaan maut dan alhamdulillah nya sekarang sudah lancar nyetir nya. :) Dan next project belajar nyetir mobil.

9. Sepeda Buat Bapak
10. Buka Usaha Sendiri
Demi mimpi saya untuk bisa jadi full time mom ketika saya mempunyai anak kelak, saya mau pensiun untuk jadi kerja kantoran dan beralih ke wirausaha sendiri di rumah. Tapi sampai saat ini masih belum menemukan bidang yang ingin saya tekuni :(
11. Paris
Negara yang ingin saya kunjungi karena ke-romantis-annya kota ini, menara eiffel nya dan kebudayaannya. Berharap ada supplier dari negara ini dan perusahaan mengirim saya ke sana untuk AOI dalam rangka dinas. Tapi peluangnya kecil deh kalo berharap dinas kesana, jadi kudu mesti nabung. Semangkaaaa...!!!
12. Bapak Jadi Imam Sholat
Kami masih berproses, dan saya tak tahu harus cerita apa untuk hal ini. Mohon doa nya saja. :(
13. Program anak asuh
14. Donatur Madrasah
15. Buka Kos-kosan baru lagi
16. Hatam Al-Qur'an
17. Dhuha setiap hari
 18. Hafal Al Qur'an
Masih ber proses dan masih hafal beberapa surat saja. Huhu :(
19. Jepang
Re-schedule ulang untuk mimpi yang ini.
20. Keliling dunia gratis
Saya sangat bersyukur dengan pekerjaan yang sekarang saya tekuni bisa membawa saya dinas keliling Indonesia bahkan ke negeri seberang. Dan manfaat tugas dinas, bisa nyambi jalan - jalan gratis :P
21. Terbaik di Divisi
On progress.
22. Ditugaskan ke China
23. Tanah Suci Mekah
Karena mimpi ini berhubungan dengan mimpi No.2 jadi harus di re-schedule ulang :)
24. Menikmati Indahnya Gunung - Hiking
25. Menikmati indahnya laut
 26. Punya Rumah Sendiri
Nabung..nabung..nabung..
27. Mobil Pribadi
Nabung..nabung..nabung..
28. Kamar rapi dan bersih
29. Bangun subuh
30. Berangkat kerja lebih awal
31. Sholat tepat waktu
On progress
32. Sholat di masjid - masjid besar di Tempat Dinas
33. Kulliner makanan asing
34. Nulis Buku
On progress
35. Be a Muslimah
On progress
36. Cincin Buat Mbah Ram
Semoga tahun ini bisa terbeli
37. Bisa masak masakan Indonesia
Harus belajar super ekstra untuk mimpi yang ini.
38. Bisa masak masakan asing
Harus belajar super ekstra untuk mimpi yang ini.
39. Lanjut Kuliah S1
Re-schedule
40. Jadi supervisor
On progress. Kabar burung nya sihh lagi dipromosiin atasan. Mohon doa nya. :)
41. Kerja lancar
Alhamdulillah dapat kerja yang sesuai passion. Kerja yang menyenangkan, hobi yang dibayar :)
42. Punya Suami Yang Sholeh.
Saya masih belajar memperbaiki diri saya sendiri. Mohon doa nya. Semoga segeraa dipertemukan.
43. Nggak Operasi lagi.
Kalo yang ini gagal. Di tahun pertama kerja, sudah dihadapkan musibah ini. Semoga ini operasi terakhir kali. :(
44. Jelajah Banyuwangi pake gowes
45. Keliling Indonesia
46. Taman Laut Bunaken
Done. Niatnya memang untuk snorkling, diganti dengan snrokling di Pulau Tabuhan dan Bangsring.
47. Raja Ampat
Nabung..nabung..nabung..
48. Beli Mesin Cuci Buat Ibu
InsyaAllah tahun ini terbeli.
49. Beli Kulkas Buat Ibu
InsyaAllah tahun ini terbeli
50. Buka warung buat Ibu
Re-schedule. Ibu yang masih belum mau resign dari Perusahaannya. Nunggu masa pensiunnya Ibu tiba kayaknya.
51. Akikoh
InsyaAllah tahun ini bersamaan dengan Ultah saya yang ke-23.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar