Rabu, 03 April 2013

Purpose Of Life

Setiap jiwa yang diciptakan di dunia ini memiliki maksud dan tujuan tertentu. Seperti yang tertulis di Kitab Nya Al-qur'an QS. Al Baqarah ayat 30
”Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: ”Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: ”Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?”. Tuhan berfirman: ”Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”(Al-Baqarah:30)
Yups, manusia diciptakan untuk menjadi khalifah di muka bumi. Menjadi pribadi - pribadi pembawa perubahan yang baik untuk umat lainnya. Sepanjang perjalan kita di dunia, sudah kah kita melakukan perubahan untuk diri kita sendiri? melakukan perubahan untuk keluarga kita? melakukan perubahan untuk orang lain?
Perubahan itu PENTING. Setiap perubahan dimulai dari diri kita sendiri. Seperti hal kecil yang terkadang kita anggap sepele, seperti mengukirkan seulas senyum ke orang - orang yang berada di dekat kita dan percayalah bahwa senyum kita dapat mentransferkan energi kebahagiaan pada diri kita sendiri dan orang tersebut. Dalam hidup, setiap individu mempunyai mimpi yang menjadi target dan motivasi untuk melakukan sesuatu.  Mimpi tersebut bukan menjadi ambisi kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dengan melakukannya menggunakan cara yang salah. Setiap usaha yang dimulai dengan niatan yang baik, usaha yang baik dan insyaallah hasilnya akan juga baik pula.
Begitu pula saya, saya mempunyai mimpi untuk sukses di dunia maupun di akhirat. Takaran sukses bukan hanya berupa materi saja namun sukses itu suatu kondisi dimana hidup kita merasa bahagia dan tenang dengan target - target yang kita inginkan. Kunci sukses itu sederhana yaitu mengerjakan setiap hal dengan maksimal dan senantiasa bersyukur dengan kondisi yang telah digariskan ALLAH untuk kita. Sebagai makhluk ALLAH, nggak munafik jika setiap insan manusia yang hidup mengaharapkan surga Nya sebagai balasan setiap usaha untuk pemenuhan kewajiban sebagai umat manusia yang bertaqwa. Salahkan jika mengharapkan surga?? Dan jawaban dari saya TIDAK. Karena hal itu menjadi motivasi kita untuk senantiasa taat dan taqwa pada Nya untuk menjalankan setiap perintah Nya dan menjauhi larangan Nya.
Terkadang ada beberapa hal yang membuat emosi kita hanyut pada persoalan yang tak seharusnya menuntut ekstra pikiran kita untuk memikirkannya. Mengeluh... yah dalam melaksanakan setiap usaha kita untuk meraih mimpi kita harus men SKIP untuk mengeluh. Semakin banyak kita mengeluh, kita akan lupa akan rasa untuk bersyukur dan hal tersebut akan membuat kita semakin kufur nikmat.
Sobat, teruslah bermimpi dan berjuanglah secara maksimal untuk setiap mimpi yang kita tulis dalam hidup kita. Semangatttt sobattt.. !!! :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar